Categories
Teknologi Umum

Review Samsung Galaxy Buds+

Bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S20 di Indonesia, Samsung juga telah merilis earbud nirkabel terbarunya, Galaxy Buds +. Pada pandangan pertama, tidak ada perbedaan antara Galaxy Buds + dan seluruh generasi, tetapi ketika seri baru keluar itu adalah pembaruan yang menyenangkan.

Ada 3 pembaruan utama untuk Galaxy Buds +, yang meningkatkan kualitas audio dengan pengontrol dinamis 2 arah (1 tweeter dan 1 subwoofer), masa pakai baterai lebih lama, dan beberapa mikrofon (2 mikrofon eksternal dan 1 mikrofon internal).

Apa yang hilang di Galaxy Buds + adalah fitur pembatalan suara aktif. Apakah Galaxy Buds + layak dibeli dengan ketiga pembaruan ini? Menurut pendapat saya, ini sangat mungkin, terutama jika Anda tidak memiliki earbud nirkabel terlebih dahulu.

Samsung Galaxy Buds +
Galaxy Buds + masih memiliki gaya pendahulunya dan dilengkapi dengan kotak tugas berat kecil, yang mudah dibawa dan dapat dipasang di saku atau kemeja.

Baca juga:
Samsung Galaxy Buds Review – headphone nirkabel dan menarik
Samsung Galaxy J7 Pro vs Samsung Galaxy J7 Max. Mana yang terbaik?
Promosi Blibli.com dapat memperdagangkan ponsel lama dengan Samsung Galaxy S7

Di belakang kabinet adalah konektor USB C untuk mengisi baterai, dan di depan ada tingkat LED di kabinet.

Di dalam case adalah sepasang Galaxy Buds + yang terhubung ke pin untuk mengisi baterai earphone. Ada juga lampu LED yang menunjukkan level baterai di telinga Anda.

Bentuk telinga kecil dan dapat dengan mudah disimpan di telinga saya berkat tepung telinga silikon. Saya, dengan kulit berminyak, ingin banyak membantu karena pengalaman saya menggunakan penyumbat telinga yang tidak menggunakan tepung telinga silikon seperti Huawei FreeBuds3, dahak mudah ditelan dari telinga saya dan sangat berisiko.

Saat bekerja, Galaxy Buds + terasa buruk bagi telingaku selama itu tidak bekerja untuk waktu yang lama. Jika diperlukan, ada tepung silikon dengan berbagai bentuk dan ukuran yang dapat disesuaikan untuk setiap telinga.

Galaxy Buds + termasuk IPX2, yang berarti earbudnya tahan terhadap semprotan air atau sedikit keringat. Tetapi ini juga berarti bahwa Galaxy Buds + tidak cocok untuk digunakan dalam kegiatan yang berhubungan dengan air atau basah.

Samsung Galaxy Buds +
Hubungkan Galaxy Buds + Anda dengan Samsung Galaxy S20 + saya dengan mudah dengan aplikasi Galaxy Wear di Android. Untuk pengguna ponsel iOS, Samsung telah menawarkan aplikasi yang berbeda, aplikasi Galaxy Buds + di App Store.

Kualitas suara adalah hasil yang bagus dengan volume tinggi. Namun, dibandingkan dengan headphone kabel standar pada telepon Galaxy S20 +, kualitas suaranya tetap. Koneksi Bluetooth dan telepon seluler selama saya menggunakannya dengan lancar, saya telah mengalami masalah koneksi jika saya terlalu jauh dari ponsel Anda.

Saat menggunakan panggilan telepon, suara saya dapat didengar oleh orang yang saya ajak bicara. Demikian pula, saya dapat dengan benar mendengar suara teman bicara saya.

Jika Anda ingin memperhatikan suara di sekitarnya, ada fitur Ambient Sound di Galaxy Buds +. Fitur-fitur Ambient Sound dapat menyesuaikan sensitivitas, tetapi dalam pengaturan Sensitivitas Tinggi, suara nafas saya dibesar-besarkan ke dalam earbud.

Mengontrol musik yang diputar di ponsel dapat dilakukan secara langsung dengan menekan salah satu telinga. Satu ketuk untuk memutar atau menghentikan musik, tekan dua untuk musik berikutnya atau jawab telepon, dan 3 tekan untuk musik sebelumnya.

Ada mode ketukan di mana earphone disadap dan ditekan. Mode ini dapat disesuaikan berdasarkan bagaimana Anda dapat mengaktifkan suara, mengaktifkan fitur Suara Sekitar, menyesuaikan volume, atau pergi ke Spotify. Jika ada telepon, mode ini juga dapat digunakan untuk menolak panggilan.

Fitur ketukan ini berguna jika Anda tidak ingin repot-repot membuka ponsel untuk melakukan tugas-tugas sederhana saat memutar musik. Dalam pengalaman saya, fitur yang ditumpuk mudah dilakukan kecuali tiga ketukan, yang berarti saya telah memastikan saya memukulnya 3 kali.

Samsung Galaxy Buds +

Satu hal yang sangat saya sukai dari Galaxy Buds + adalah daya tahan baterainya. Saya dapat mendengarkan Spotify dan Galaxy Buds + musik non-stop selama 11 jam dan 10 menit dari baterai 100% hingga 5%.

Orang yang menggunakan earbud nirkabel untuk kegiatan sehari-hari akan menyukai ini. Bahkan, saya mendapat sedikit rasa sakit ketika saya menguji Galaxy Buds + sampai hampir hilang. Satu hal yang saya merasa terbiasa untuk bekerja adalah ujung sayap silikon yang membuat telinga saya sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *